adjective-order
Pendidikan

Adjective Order: Pengertian, Contoh, dan Cara Penggunaannya

Penjelasan dan urutan kata sifat dengan contoh dalam kalimat yang benar

adjective-order

Sebagian besar dari kita menggunakan lebih dari satu kata sifat dengan kata benda atau kata benda. Dalam situasi seperti itu, sangat penting untuk menempatkan kata sifat dalam urutan yang benar sesuai dengan jenis kata sifat dan kata benda itu sendiri. Urutan sistematis kata sifat ini dan alasan untuk beberapa di antaranya disebut urutan kata sifat.

Beberapa aturan yang benar dalam urutan kata sifat adalah sebagai berikut

  • – Determinator seperti article dalam bahasa Inggris (a, an and the), posesif atau umumnya disebut sebagai milik (my, your, etc.), demonstratives dalam bahasa Inggris seperti (this, that, this dan them.), Quantifiers dalam bahasa Inggris seperti (beberapa , semua, sedikit, banyak dll) dan angka seperti (satu, dua, tiga, empat, lima dll) selalu datang sebelum yang lainnya.
  • – Urutan umum lainnya adalah OPINI atau opini sebelum FAKTA atau fakta. Artinya ketika adjective atau adjective diletakkan sebelum noun atau noun, opini atau opini harus selalu mendahului fakta atau fakta. Dalam contoh kalimat “rumah tua yang indah”, yang berarti “rumah tua yang indah”, a menjadi penentu atau pasal yang harus didahulukan, indah atau indah, adalah opini yang merupakan opini yang harus didahulukan Fakta, yaitu kuno. Dan terakhir, kata benda house atau rumah muncul setelah semua kata karena house adalah kata benda utama, atau biasa disebut dengan kata benda utama.
  • – Oleh karena itu, urutan normal aturannya adalah sebagai berikut: kata sifat penentu / pendapat / kata sifat fakta / kata benda
  • – Kata sifat yang berupa fakta atau fakta selanjutnya dapat dikategorikan atau dibagi lagi menjadi: other / size (other / size), shape (bentuk), age (umur), color / origin / material / purpose (color / origin / material) / Tujuan).

Contoh kalimat pertama adalah “Two great white American men” dibentuk dengan urutan yang benar dan benar, yaitu Determiner – Opinion Adjective – Color – Origin – Noun yang artinya “two great white American men”.

Sedangkan contoh kalimat kedua “Meja kopi Italia terkenal yang indah dari meja kopi ke-15. terkenal indah abad ke-15 “

Demikian pembahasan materi di hari yang indah ini mengenai penjelasan dan urutan kata sifat serta contoh-contoh dalam kalimat yang benar.

Semoga bermanfaat bagi semua pembaca dan sahabat IBI (ilmuBahasainggris.com) dimanapun berada.

Sumber :