Umum

Bocoran Realme 10 menonjol, mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh

Bocoran Realme 10 menonjol, mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh

Bocoran Realme 10
realme 10 terdaftar di database IECEE dan menunjukkan kapasitas baterai ponsel dengan nomor model RMX3630.

Bocoran Realme 10 menonjol, mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh

Seperti diketahui, Realme 9 baru diluncurkan April lalu di Indonesia. Namun, kurang dari setahun setelah peluncuran perangkat, sebuah laporan menunjukkan bahwa Realme sedang bersiap untuk merilis penerus seri berdasarkan database sertifikasi yang juga mengungkapkan beberapa spesifikasi penting.

Realme 10, yang akan diluncurkan tahun depan, terdaftar di situs web sertifikasi BIS, NBTC, EEC, dan Telecom Indonesia. Menurut laporan terbaru, ponsel tersebut terdaftar dalam database IECEE. Daftar ini menunjukkan kapasitas baterai telepon dengan nomor model RMX3630.

Harap dicatat bahwa ini adalah nomor model yang sama yang ditemukan dalam daftar database sertifikasi BIS, NBTC, EEC dan Telecom Indonesia. Namun, dalam sertifikasi tersebut, daftar tersebut tidak menyebutkan bahwa ponsel akan datang dengan kapasitas baterai 4.880mAh.

Menurut Gizmochina (21/9), Realme 10 akan memiliki kapasitas baterai rata-rata 4.880 mAh. Ini berarti ponsel akan datang dengan kapasitas 5.000 mAh. Sayangnya, database tidak menunjukkan spesifikasi lainnya.

Namun, meskipun peluncurannya lebih lama, tidak banyak detail yang diketahui tentang ponsel ini. Sebagai perbandingan, realme 9 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 untuk kamera ProLight 108MP.

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor 6nm, Qualcomm Snapdragon 680, yang memiliki kinerja CPU hingga 2,4 GHz dan menawarkan efisiensi energi hingga 20% lebih baik. Selain itu, terdapat ekspansi RAM dinamis hingga 13 GB, yang dapat mengoptimalkan kinerja smartphone menjadi lebih optimal.

Baterai realme 9 memiliki kapasitas 5.000 mAh. Itu berarti tidak ada peningkatan baterai yang didapat Realme 10, selain dari dukungan pengisian cepat yang belum diketahui.

Sumber :