Teknologi Umum

Cara Download Status WhatsApp tanpa Aplikasi Tambahan

Sekarang ini WhatsApp jadi basis messenger yang terpopuler dan dipakai oleh sebagian besar pemakai telephone pandai/handphone. Selain penampilannya yang gampang dan pemakai friendly, jumlahnya feature yang berada di WhatsApp (WA).

Salah satunya feature yang memikat di WhatsApp ialah status/story. Di mana pemakai dapat membagi narasi ke temannya baik berbentuk photo, video, link, atau sekadar text.

Feature status/story pada WhatsApp sebetulnya bukanlah hal baru. Awalnya feature ini ada di program Snapchat.

Disamping itu feature status/story ini ada juga di Facebook dan Instagram. Seperti dijumpai jika Facebook (FB), Instagram (IG), dan WhatsApp (WA) saat ini ada di bawah satu lindungan yakni Facebook.

Feature Status memungkinkannya pemakai WA untuk mempublikasikan content berbentuk photo, video, atau GIF yang dapat disaksikan pemakai yang lain. Status itu juga akan lenyap di dalam 24 jam sesudah disiarkan.

Cara Download Status WhatsApp tanpa Aplikasi Tambahan

Saat menyaksikan status seseorang di WA, kadang kemungkinan Anda ingin menyimpan di galeri handphone. Untuk mendownload status seseorang, triknya lumayan gampang. Bahkan juga, tidak perlu memakai program tambahan.

Tetapi saat sebelum dapat mendownload sebuah status, Anda harus lebih dulu menyaksikan atau melihat status WA yang dipostingkan seseorang di daftar contact Anda.

Sebagai info, tiap status WA orang yang lain Anda saksikan akan disimpan secara temporari dalam penyimpanan (penyimpanan/memory) handphone Anda.

Kembali lagi ke masalah status/story WA. Selainnya kita dapat membagi narasi ke rekan, kita bisa juga menyaksikan status/story WhatsApp rekan kita. Untuk dapat menyaksikan status/story seseorang ialah pemakai harus telah sama-sama simpan nomor WA semasing.

Kadang saat sedang “geser” status WA rekan, kita mendapati status/story yang menurut kita menarik dan kita ingin menyimpan atau membagikan dalam story kita sendiri.

Bisa jadi kita minta file itu ke rekan kita yang punyai stroy WA itu. Tetapi, terkadang kita malu atau malas untuk minta file itu.

Berita baiknya, kita dapat unduh status WhatsApp rekan tak perlu minta file ke yang punyai. Triknya benar-benar gampang, sederhana, dan cepat.

Namun, area untuk menyimpan temporari dari content yang diperlihatkan status WA tidak bisa diketemukan secara mudah demikian saja. Program WA sembunyikan lokasi penyimpanannya dari pemakai.

Nach, berikut langkah mendownload status WA tanpa memakai program tambahan:

  • Membuka program WA dan saksikan/saksikan status seseorang di contact Anda;
  • Keluar program WA, selanjutnya masuk ke ‘File Manager’ atau ‘Files’ yang berada di menu handphone Anda;
  • Kemudian tulis icon titik tiga (umumnya ada pada bagian sudut atas kanan) atau click ‘Me’ (untuk handphone tertentu).
  • Lantas, click ‘Settings’ atau Penataan. Oh iya, beberapa type handphone mempunyai sedikit cara yang lain untuk mendapati feature ‘Settings’ itu.
  • Selanjutnya aktifkan “Show hidden file” atau “Dislay hidden directories and files” untuk tampilkan file dan folder yang terselinap.
  • Seterusnya, masuk ke Intern Penyimpanan. Tahapan selanjutnya, click folder WhatsApp > Media >.Statuses
  • Nanti, di folder.Statuses akan ada semua content dari status seseorang di contact WA Anda yang telah disaksikan awalnya.
  • Pencet yang lama pada content yang diharapkan dan click ‘Copy” atau ‘Salin’.
  • Paling akhir, ‘Paste’ content itu ke salah satunya folder di Intern Penyimpanan di handphone Anda. Di folder ‘Download’ misalkan.
  • Usai, sekarang status WA seseorang telah disimpan di galeri handphone Anda.
  • Itu ia langkah gampang download status WA seseorang tanpa memakai program tambahan. Selamat mempraktikkan!

Berikut beberapa langkah unduh/simpan status/story WhatsApp (WA) pada handphone Android:

Install Program Status Saver

Cara pertama kali yang harus dilaksanakan untuk download status rekan ialah memasang program Status Saver pada Google Play Toko. Ada beberapa program Status Saver yang berada di Google Play Toko.

Pada artikel ini, kami pilih program Status Saver dari developer Winterfell Applab karena kami kira lebih gampang untuk dipakai.

Masuk ke Program Status Saver

Sesudah program Status Saver telah sukses diinstal, selanjutnya masuk ke program itu.

Tentukan status/story yang hendak diunduh

Sesudah masuk ke program Status Saver karena itu secara automatis status/story WA rekan Anda akam ada. Yang ada di program Status Saver ialah status yang berupa video dan foto. Seterusnya Anda tinggal pilih status teman yang hendak diunduh.

Tentukan tombol unduh

Sesudah Anda pilih photo/video yang hendak diunduh, seterusnya Anda tinggal mengeklik tombol unduh yang Anda pada bagian atas kanan.

Ke galeri, status WhatsApp telah sukses diunduh

Sesudah pilih tombol unduh, karena itu photo/video yang Anda unduh langsung akan diletakkan ke galeri HP Anda.

ke galeri status telah diunduh

Demikian langkah download status rekan WhatsApp (WA) pada handphone Android. Langkah di atas bukan salah satu langkah untuk dapat download status WA rekan. Tetapi langkah di atas ialah langkah yang termudah, sederhana, dan cepat.

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id