cerita-inspiratif
Pendidikan

5 Cerita Inspiratif Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

5 Cerita Inspiratif Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

cerita-inspiratif

5 Cerita Inspiratif Bahasa Inggris Beserta Artinya – Berikut ini, Admin Bagikan. Pasti Admin menyertakan artinya untuk memudahkan Anda dalam memahaminya. Chekidot!!!

Borgol kehidupan (3)

Seorang pria melewati banyak gajah, berhenti tiba-tiba dan bingung. Dia melihat gajah diikat dengan tali yang tidak cukup. Pria itu bertanya mengapa makhluk besar yang dilihatnya ini tidak berusaha melarikan diri, meskipun mereka hanya diikat dengan tali kecil. Jelas bahwa gajah bisa lari dan melarikan diri dari tempat ini kapan saja, tetapi mereka tidak melakukannya. Setelah mengamati perilaku gajah yang luar biasa selama beberapa menit, seorang mentor mendekat. Sang mentor berkata, “bahwa borgol kehidupan..

“Apa maksudmu dengan borgol kehidupan?” Dia bertanya.

Mentor menjawab, “Gajah-gajah telah melihat ikat pinggang Anda sejak mereka masih kecil. Tali kecil selalu pas untuk membatasinya. Ketika mereka tumbuh dewasa, mereka menerima bahwa mereka tidak dapat lepas dari tali. Mereka menerima bahwa tali yang ada di leher mereka saat ini masih siap untuk menahan mereka dan itulah yang membuat mereka menyerah untuk melarikan diri. “

Ketika dia mendengarkan penjelasan mentor, pria itu terkejut. Dia mengerti bahwa jika kita harus melakukan sesuatu, kita harus terus menerima bahwa kita bisa melakukannya, meskipun kita gagal, kita tidak boleh menyerah pada pertanyaan tentang kehidupan.

Hormat kepada semua orang! (4)

Suatu hari seorang pria miskin pergi ke toko makanan penutup terdekat. Dia harus membeli sejumlah yogurt beku, rasa dengan nektar, itu adalah makanan penutup yang paling enak, di antara yang lainnya.

Ketika dia telah melewati antrian, pelayan di toko yoghurt beku bertanya dengan penuh semangat dan angkuh: “Apa yang ingin kamu beli?

Pria itu menjawab: “Saya harus membeli yogurt beku yang dibumbui dengan nektar, berapa harganya?”

Server menjawab: “Rp. 50.000

Pria itu memasukkan uang tunai ke dalam sakunya dan kemudian menghitung koin yang dimilikinya. Dia memiliki uang tunai sebesar Rp. 51.000.

Pelayan tidak bisa mengikuti dan kembali dengan brutal dan berkata, “Cepat, ada banyak orang yang berhenti!”

Pria itu kaget dan bertanya, “Berapa harga yogurt beku normal?”

Server menjawab dengan marah: “Rp. 35.000, hei hiruk pikuk, sedikit saja! “

Pria malang itu kemudian menghitung uang tunai dan akhirnya memilih yogurt beku polos untuk pencuci mulut nektar. Setelah membayar penjual makanan penutup, dia segera pergi. Menjelang malam, ketika pelayan sedang mengumpulkan piring, petugas mendekat dan memberinya uang, Rp. 15.000. Petugas mengatakan itu adalah tip yang diberikan pria malang itu kepada pelayan. Pelayan itu hanya diam dan menangis.

Pandangan pertamaku! (5)

Seorang anak laki-laki berusia 24 tahun berada di kereta bersama ayahnya. Tanpa diduga mereka duduk di sebelah seorang wanita. Tiba-tiba anak itu memperhatikan dan berteriak: “Ayah, lihat, pohon-pohon berlari bersama kita ke arah lain!” Sang ayah menyeringai dan wanita yang duduk di sebelahnya terheran-heran dan merasakan bagaimana tingkah laku anaknya.

Beberapa menit kemudian anak itu berteriak lagi dan berkata, “Ayah, lihat, kabut itu berjalan bersama kita!”

Setelah anak itu menangis, wanita itu berbisik kepada ayahnya: “Mengapa kamu tidak membawanya ke dokter spesialis? Saya pikir dia harus dirawat di rumah sakit.

Mendengar kata-kata ini, sang ayah menyeringai dan berkata, “Saya selalu datang ke klinik sejak anak saya dalam kandungan, anak saya buta sejak dia diperkenalkan ke dunia, dan hari ini dia baru saja pulih dari penglihatannya yang buruk.” memiliki alasan tersendiri, bukan hanya untuk melegitimasi apa yang kita lihat saat ini.

Terjemahan:

Belenggu Kehidupan (3)

Seorang pria melewati kawanan gajah, tiba-tiba dia berhenti dan bingung. Ia melihat gajah-gajah itu hanya diikat dengan tali yang sangat kecil. Pria itu heran mengapa hewan besar yang dilihatnya tidak berusaha kabur meski hanya diikat dengan tali kecil. Jelas bahwa setiap saat gajah bisa berlari dan melarikan diri, tetapi mereka tidak melakukannya. Setelah mengamati perilaku unik gajah selama beberapa menit, seorang pelatih mendekatinya. Pelatih berkata: “Ini adalah belenggu kehidupan.”

“Apa maksudmu dengan belenggu kehidupan?” Dia bertanya.

Pelatih menjawab, “Gajah-gajah yang Anda lihat telah diikat sejak mereka masih kecil. Saat itu tali kecil itu bisa terus bergerak. Seiring bertambahnya usia, mereka percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri dari tali. Mereka percaya tali di leher mereka masih bisa menahan mereka, jadi mereka menyerah untuk mencoba melepaskan diri. “

Ketika pria itu mendengar penjelasan pelatih, dia tercengang. Dia mengerti bahwa jika kita ingin melakukan sesuatu, kita harus tetap percaya bahwa kita bisa melakukannya meskipun kita telah gagal dan tidak bisa menyerah dalam hidup.

Hormati semua orang! (4)

Suatu hari seorang pria miskin datang ke salah satu toko es krim terlaris di kota. Dia ingin membeli secangkir es krim rasa madu, es krim paling enak di antara yang lain.

Ketika dia melewati antrian, pelayan di kedai es krim bertanya dengan suara keras dan arogan: “Apa yang ingin kamu beli? Jika kamu tidak punya uang, lebih baik kamu pergi!”

Pria itu menjawab, “Saya ingin membeli es krim madu, berapa harganya?”

Pelayan menjawab: “Rp. 50.000

Pria itu mengeluarkan uang dari sakunya dan kemudian menghitung koin yang dimilikinya. Dia punya uang Rp. 51.000.

Pelayan itu tidak sabar dan berkata lagi dengan kasar: “Cepat, ada banyak orang yang menunggu!” kata pelayan itu.

Pria itu terkejut dan bertanya lagi: “Berapa harga es krim biasa?”

Pelayan itu menjawab dengan tidak sabar: “Rp. 35.000, hei cepat! “

Pria itu kemudian menghitung kembali uangnya dan akhirnya memilih es krim biasa daripada es krim madu. Setelah membayar es krim di kasir, dia segera pergi. Sore harinya, ketika pelayan sedang membereskan meja, kasir menghampirinya dan menyerahkan Rp. 15.000. Kasir mengatakan itu adalah tip yang diberikan pria malang itu kepada pelayan. Pelayan itu hanya diam dan menangis.

Pandangan pertama! (5)

Ada seorang anak laki-laki berusia 24 tahun yang mengemudikan kereta api bersama ayahnya. Kebetulan, mereka duduk di sebelah seorang wanita.

Tiba-tiba anak laki-laki itu melihat keluar dan berteriak: “Ayah, lihat, pohon-pohon itu berlawanan arah dengan kita!”

Sang ayah tersenyum dan wanita yang duduk di sebelahnya terkejut dan menyesali perilaku anak itu.

Beberapa menit kemudian anak itu berteriak lagi dan berkata, “Ayah, lihat, awan mengikuti kita!”

Setelah sang anak berteriak, wanita itu berbisik kepada ayahnya, “Mengapa kamu tidak membawanya ke dokter? Saya pikir dia harus dirawat di rumah sakit. “

Ketika sang ayah mendengar kata-kata ini, dia tersenyum dan berkata: “Saya telah pergi ke rumah sakit hampir setiap hari sejak kelahiran putra saya, putra saya buta sejak lahir dan hari ini dia baru saja pulih dari kebutaannya.”

Setiap orang punya alasan masing-masing, jangan hanya membenarkan apa yang kita lihat hari ini.

Ini adalah 5 cerita inspiratif dalam bahasa Inggris dan artinya. Semoga bermanfaat!!!

Sumber :