Deretanponsel-berkamera-belakang-ganda
Teknologi

Deretan ponsel berkamera belakang ganda

Deretan ponsel berkamera belakang ganda

Deretanponsel-berkamera-belakang-ganda

Asus secara resmi meluncurkan ponsel dual kamera Zenfone 4 Max Pro pada hari Kamis (9 Juli) di pasar Indonesia. Kehadiran perangkat ini seolah memeriahkan jajaran smartphone di pasar Indonesia yang memiliki dual kamera di bagian belakang.

Selain Asus Zenfone 4 Max Pro, dua penyedia lainnya – Coolpad dan Nubia – meluncurkan ponsel dengan dua kamera di bagian belakang pada bulan April.

1. Nubia M2
Nubia menyebut dirinya “bagian fotografi dari DNA” dan menghadirkan Nubia M2 dalam emas hitam, yang juga menandai masuknya perusahaan smartphone Cina ke pasar Indonesia.

Segmen tengah smartphone memiliki kamera depan 16 megapiksel dan dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 megapiksel, yang baru-baru ini digunakan oleh perusahaan teknologi.

Dalam hal dapur pacu, M2 diperkuat dengan Qulcomm Snapdragon 625-octa-core 64-bit prosesor dengan 4 GB RAM dan 64 GB ROM dan baterai yang cukup besar 3630 mAh.

Nubia M2 berharga Rp. 4.399.000.

(M2 Nubia)

2. Coolpad Cool Dual
Pada Kamis (27/4) Coolpad secara resmi menghadirkan produk pertama dari seri “Cool” di Indonesia, Cool Dual, yang dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan masing-masing 13 MP.

Cool Dual juga dilengkapi dengan kamera depan ultra lebar dengan resolusi 8 MP

dan baterai jumbo 4000 mAh dan dapat bertindak sebagai bank daya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm yang diluncurkan tahun lalu, Snapdragon 652 Octa Core 1.85 GHz dan Adreno 510. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Cool Dual ditawarkan dengan harga Rp3.199.000.

(Coolpad Cool Dual)

3. Asus Zenfone 4 Max Pro
Asus ZenFone 4 Max Pro dilengkapi dengan kamera ganda dan memiliki kamera utama 16 megapiksel dan kamera kedua 5 megapiksel untuk mengambil gambar yang lebih luas dengan kecepatan 120 derajat.

Perangkat ini juga memiliki kamera depan 16 megapiksel untuk mendukung dua kamera. Selain dua kamera, Asus ZenFone 4 Max Pro memiliki kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh.

Zenfone 4 Max Pro dengan layar 5,5 inci ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 430 octa-core dan juga dilengkapi dengan prosesor grafis Qualcomm Adreno 505.

Perangkat itu juga dilengkapi dengan slot tiga dengan 2 kartu SIM

dan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan 32 GB. Selain itu, smartphone dari Taiwan memiliki antarmuka pengguna Asus terbaru, Zen UI 4.

Asus Zenfone 4 Max Pro dijual dengan harga Rp 2.999.000.

(Asus Zenfone 4 Max Pro)

Xiaomi juga baru-baru ini meluncurkan ponsel dual-camera terbarunya di New Delhi. Telepon Mi A1 dilengkapi dengan dua kamera, masing-masing dengan resolusi 12 MP.

A1 adalah singkatan untuk Android One dan telepon ini didukung oleh Android 7.1.2 Nougat.

Mi A1 memiliki chipset Snapdragon 625 serta RAM 4 GB dan memori 64 GB serta LCD 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

Xiaomi Mi A1 juga dilengkapi dengan kapasitas 3.080 mAh, yang sesuai dengan harga 14.999 rupee. Sayangnya, belum diketahui apakah perangkat tersebut akan memasuki pasar Indonesia.

 

Referensi :

  1. https://excite.co.id/
  2. https://jalantikus.app/
  3. https://teknosentrik.com/
  4. https://apkmod.co.id/