Filmic DoubleTake – Aplikasi Perekam Video dari 2 iPhone
Umum

Filmic DoubleTake – Aplikasi Perekam Video dari 2 iPhone

Filmic DoubleTake – Aplikasi Perekam Video untuk 2 iPhone Secara Bersamaan

Filmic DoubleTake – Aplikasi Perekam Video dari 2 iPhone

Filmic telah merilis aplikasi baru untuk iPhone yang disebut Filmic DoubleTake. Aplikasi ini dapat merekam video dari dua kamera iPhone secara bersamaan.

DoubleTake pertama kali diperkenalkan pada September 2019. Peluncuran aplikasi perekam video iPhone datang di acara pengumuman iPhone 11 Apple.

DoubleTake bukan satu-satunya aplikasi pengambilan video Filmic. Sebelumnya, pada tahun 2012, Filmic merilis aplikasi Filmic Pro yang digunakan oleh sutradara ternama untuk membuat film.

Jadi apa yang ditawarkan aplikasi DoubleTake? Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk merekam video dari dua kamera iPhone. Selain itu, Filmic DoubleTake menawarkan fitur menarik lainnya.
Sumber Gambar: The Edge
Apa yang ditawarkan aplikasi Filmic DoubleTake?

DoubleTake tidak hanya untuk merekam video dengan dua kamera. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong video, tampilan video berdampingan, dll.

Aplikasi ini bertujuan agar sangat mudah digunakan. Anda dapat memilih dua kamera untuk digunakan merekam video. Ini bisa berupa kamera ultra lebar, lebar, telefoto, atau selfie. Cukup menarik, bukan?

Setelah memilih kamera, Anda dapat memilih kecepatan bingkai. Kecepatan bingkai yang dapat Anda pilih termasuk 24 fps, 25 fps, atau 30 fps.

Kemudian cukup rekam video sesuai selera Anda. Semua video direkam dalam resolusi 1080p. Sayangnya, aplikasi ini belum mendukung resolusi 4K.

Bagaimanapun, aplikasi DoubleTake menawarkan beberapa mode tampilan. Mode tampilan yang disajikan oleh aplikasi termasuk Slit-Screen, PiP, dan Discreet.
Mode layar terpisah
Sumber Gambar: The Edge

Split screen membagi layar ponsel menjadi dua bagian. Satu kamera ada di sebelah kiri dan kamera lainnya merekam di sebelah kanan.

Saat menggunakan mode layar terbagi, semua audio disertakan dalam video. Selain itu, cuplikan video dari mode ini diekspor ke perpustakaan internal DoubleTake sebagai satu file.
Mode PiP (gambar dalam gambar).
Sumber Gambar: The Edge

Selain split screen, ada mode lain yang disebut PiP (Picture in Picture). Mode ini mengisi layar dengan kamera yang Anda pilih.

Lihat juga
WhatsApp Desktop Beta memperkenalkan filter untuk obrolan yang belum dibaca
dalam aplikasi

Di sudut layar Anda akan menemukan layar kecil. Anda dapat menyeret layar kecil jika Anda ingin mengganti kamera.

Menariknya, tidak ada lag sama sekali saat berpindah kamera. Jadi Anda bisa mengganti kamera sesuka Anda. Tidak seperti layar terpisah, PiP hanya menyimpan video dari kamera yang Anda pilih.
Mode rahasia

Sepintas, mode Discreet mirip dengan PiP. Namun, mode ini mengekspor dua file 16:9 secara terpisah. Ini akan memberi Anda dua video berbeda nanti.

Bijaksana memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan definisi tinggi. Dalam mode ini, Anda dapat memotret dari kamera lebar dan ultra lebar, dan keduanya memiliki resolusi 1080p.

Sementara itu, file diekspor dalam format ‘.mov’ yang terpisah. Karena memiliki resolusi besar, dibutuhkan waktu lebih lama untuk mentransfer video ke rol kamera.

Bagaimanapun, DoubleTake tersedia secara gratis di App Store untuk perangkat iOS 13. Beberapa ponsel yang kompatibel dengan aplikasi ini adalah iPhone XR, XS, XS Max, 11, 11 Pro dan 11 Pro Max.

Sumber :