Teknologi

Game Mirip Summoners War Yang Tak Kalah Seru

Game mirip Summoners War memang terus bermunculan. Kepopuleran game yang satu ini memang menginspirasi perusahaan-perusahaan pembuat game untuk membuat game sejenis.

Tapi sebelum membahas lebih jauh, pertama-tama perlu memahami dulu tentang game Summoners War ini bagi yang belum tahu.

Summoners War adalah game asal Korea Selatan yang bergenre RPG. Saat ini harus diakui memang eranya game RPG. Game yang mengusung genre ini sangat digandrungi oleh beragam usia, termasuk halnya Summoners War.

Summoners War menuntut seseorang untuk membuat strategi terbaik dengan memilih lima monster terbaik dalam medan pertarungan. Menariknya ada lebih dari 1000 tipe monster dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Karena kepopulerannya, dalam beberapa tahun kebelakang bermunculan game 5 vs 5 layakanya Summoners War. Berikut adalah informasi mengenai game mirip Summoners War yang bisa coba dimainkan.

Summoners Era: Idle RPG Heroes

Game mirip Summoners War yang pertama adalah Summoners Era: Idle RPG Heroes. Ini termasuk game yang belum terlalu lama karena rilis pada akhir 2020. Meski begitu game besutan Fansipan ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Playstore.

Keunggulan dari Summoners Era: Idle RPG Heroes adalah grafik dan gameplaynya yang ‘mewah’. Karakternya pun sangat banyak dan terbagi menjadi beberapa kategori yaitu Mage, Ranger, Warrior, Priest hingga Assasin.

Secara ukuran game ini lebih kecil dari Summoners Wars. Jadi jika hp terasa berat ketika memainkan Summoner Wars maka Summoners Era : Idle RPG Heroes bisa menjadi alternatif.

Seven Knight

game yang dibesut dari developer Netmarble ini menjadi salah satu game RPG 5 vs 5 yang populer. Terbukti di Playstore Seven Knight telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Mengambil latar di dunia Seven Knight yang indah memberikan medan pertempuran yang membuatnya berbeda dengan game sejenis. Keunikan dari Seven Knight adalah selain heroes ada juga karakter Pet maupun item.

Pemain bisa mengkombinasikan antara heroes, pet dan item menjadi kekuatan untuk bisa memenangkan pertarungan. Di sini juga mengharuskan untuk membangun guild castle sehingga akan menambah keseruan dan tidak bosan untuk memainkannya.

Wonder Tactics

Berbeda dari dua game sebelumnya, game mirip Summoners War ini memiliki karakter yang lucu serta menggemaskan. Cocok sekali dimainkan para remaja atau wanita yang suka dengan karakter lucu.

Di Wonder Tactics memiliki lebih dari 300 karakter. Tiap karakter dibeda-bedakan berdasarkan elemen kekuatan yang dimiliki yaitu air, api, tanah, kegelapan dan cahaya.

Dengan besar sekitar ratusan M saja game Wonder Tactics cocok dimainkan di smartphone dengan spek yang biasa-biasa saja.

Menariknya Wonder Tactics ini satu developer dengan Summoners War yaitu Com2uS. Jadi boleh dikatakan bahwa Wonder Tactics seperti versi lite dari Summoners War.

Order & Chaos 2: 3D MMO RPG

Suka dengan legenda-legenda abad pertengahan? Mungkin game mirip Summoners War ini akan menarik perhatianmu. Order & Chaos 2: 3D MMO RPG adalah game RPG 5 vs 5 dengan karakter ala-ala legenda abad pertengahan.

Didalamnya ada karakter Orc, Human, Elf, Mendel dan the all-new Kratan. Itu mengingatkan juga dengan game Warcraft. Tak hanya karakternya, latar tempatnya pun sangat identik dengan gaya abad pertengahan.

Game Order & Chaos : 3D MMO RPG adalah produksi dari developer raksasa yaitu Gameloft. Jadi secara grafik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Lord of War

Hampir sama seperti Wonder Tactics, Lord of War adalah game RPG yang identik dengan karakter yang lucu dan imut. Ini termasuk game baru sehingga cocok untuk coba dimainkan.

Dengan berbagai karakter Heroes dan monsters pemain bisa merancang formasi terkuat untuk memenangkan laga. Setiap karakter juga bisa diupgrade dan nantinya akan berevolusi dengan bentuk yang lebih keren.

Meski baru tapi secara rating game ini cukup tinggi yaitu 4,3. Lords Of War akan menjadi teman yang tepat untuk mengisi waktu senggang.

Sumber:

https://lppksps.id/
https://circledu.id/
https://laskarmerahputih.co.id/
https://pauddikmasmaluku.id/
https://sewaproyektor.co.id/