mengembalikan-maps
Teknologi

3 Cara Mengembalikan Aplikasi Google Maps Yang Hilang

3 Cara Memulihkan Aplikasi Google Maps yang Hilang di Ponsel Android

mengembalikan-maps

3 Cara Mengembalikan Aplikasi Google Maps yang Hilang di Hp Android ini bisa menjadi referensi bagi anda yang mungkin mengalami error ini. Memulihkan aplikasi Google Maps yang hilang di bawah ini adalah cara yang mudah bahkan untuk seorang pemula. Di bawah ini adalah 3 cara untuk memulihkan aplikasi Google Maps yang hilang di ponsel Android.
1. Nyalakan Ulang / Nyalakan Ulang

Cara pertama untuk memulihkan aplikasi Google MPas yang hilang di smartphone Android adalah dengan restart atau restart ponsel Android Anda. Reboot atau reboot akan memperbarui sistem dan memperbaiki bug yang Anda temui sebelumnya, termasuk aplikasi Google Maps yang tidak muncul di layar menu ponsel Android Anda.

Untuk me-restart atau reboot, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol power selama beberapa saat dan pilih opsi restart atau reboot. Setelah itu, Anda bisa menunggu proses reboot atau reboot selesai dan smartphone Android Anda akan menyala kembali. Saat menyala, Anda bisa mengecek apakah aplikasi Google Maps sudah muncul di menu ponsel Android Anda atau belum.
2. Instal ulang

Cara kedua untuk memulihkan aplikasi Google Maps yang hilang di ponsel Android adalah dengan menginstal ulang aplikasi Google Maps di ponsel Android Anda. Pasalnya, aplikasi Google Maps di ponsel Android Anda mungkin tidak sengaja terhapus tanpa sepengetahuan Anda atau hilang karena virus. Jadi Anda perlu menginstal ulang aplikasi Google Maps di ponsel Android Anda.

Baca Juga: 3 Aplikasi Terbaru Tercanggih untuk HP Android Terbaik

Jika Anda memiliki aplikasi cadangan Google Maps di file explorer Anda, Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi Google Maps di ponsel Android Anda. Namun, jika Anda tidak memiliki file cadangan untuk aplikasi Google Maps, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store atau dari browser di smartphone Android Anda.
3. Reset keras

Cara kedua untuk memulihkan aplikasi Google Maps yang hilang di ponsel Android adalah dengan melakukan hard reset pada smartphone Android Anda. Pasalnya, melakukan hard reset akan mereset ponsel Android Anda dan hanya aplikasi bawaan yang tersisa, salah satunya adalah aplikasi Google Maps yang merupakan aplikasi bawaan ponsel Android.

Untuk melakukan hard reset, Anda harus masuk ke menu pengaturan di ponsel Android Anda, lalu pilih opsi reset dan ketuk reset data pabrik. Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses hard reset selesai dan ponsel Android Anda akan hidup kembali. Saat menyala, Anda bisa mengecek apakah aplikasi Google Maps sudah muncul di menu ponsel Android Anda atau belum.

Baca Juga : 3 Cara Mengatasi Aplikasi Kamera Hilang di HP Android Dengan Mudah

Nah, itulah 3 cara mudah mengembalikan aplikasi Google Maps yang hilang di HP Android yang bisa kamu coba di smartphone Android kamu. Mengembalikan aplikasi Google Maps yang hilang di atas juga sudah banyak dilakukan oleh pengguna Android karena merupakan cara yang sederhana dan ampuh. Terima kasih banyak.

Sumber :