Teknologi

Receiptify Spotify: Cara Membuat Daftar Lagu Struk Belanja Spotify

Apakah kamu sedang mencari tahu bagaimana cara membuat receiptify spotify? Daripada penasaran berikut ini penjelasannya.

Siapa yang tidak tahu spotify? Aplikasi streaming musik paling populer di dunia.

Yap aplikasi streaming musik asal Swedia tersebut memang sangat terkenal. Aplikasi spotify sendiri bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store maupun Apple Store. Di Play Store sendiri spotify ini telah memperoleh lebih dari 500 juta unduhan.

Dalam aplikasi ini sudah jelas menyediakan banyak lagu dari berbagai macam genre yang bisa kamu nikmati. Tampilan dan kegunaan yang praktis juga membuat aplikasi ini semakin digemari warganet.

Namun untuk menikmati semua lagu lebih leluasa, kamu bisa membeli paket spotify premium tanpa iklan. Apakah kamu juga salah satu pengguna Spotify?

Nah di aplikasi Spotify ini sekarang lagi populer membuat daftar lagu ala ala struk belanjaan atau disebut sebagai receiptify. Banyak orang yang memposting struk belanjaan lagu ini di media sosial seperti whatsapp dan instagram.

Hal ini tentu membuat banyak orang menjadi penasaran dan bertanya tanya bagaimana cara membuatnya. Namun sebelum itu alangkah lebih baik jika kita pahami dulu apa itu tren Receiptify Spotify ini. Simak sampai habis.

Receiptify Spotify

Belakangan ini sepertinya ada tren baru dari aplikasi Spotify. Tren inu bernama Receiptify Spotify, apakah kamu pernah mendengarnya?

Jika masih bingung mungkin kamu pernah melihat sebuah postingan atau story orang yang menampilkan struk belanjaan. Namun bukan struk belanja bahan makanan atau sabun mandi, Struk belanja ini berisi list lagu lagu.

Yap tren ini memang sedang viral ya di tengah warganet. Dimana orang orang akan membuat list lagu yang sering didengarkan di spotify dalam bentuk struk belanjaan.

Sangat unik memang tren yang satu ini. Entah ide darimana orang orang membuat list lagu berbentuk struk belanja ini. Tapi yang pasti pembuat konten pertama ini adalah akun @albumreceipts. Tertarik mencobanya?

Inspirasi dari @albumreceipts

Yap jadi ternyata tren daftar lagu yang sedang populer di tengah warganet ini diawali dari postingan akun @albumreceipts.

Sebelumnya akun tersebut sudah lebih dahulu membuat postingan daftar lagu dengan tampilan ala ala struk belanja. Hal ini yang mungkin membuat banyak orang juga penasaran dan ingin ikut ikutan membuat daftar lagu ala struk belanjaan milik sendiri.

Maka dari itu receiptify pada akhirnya membuat fitur ini dan menjadi viral di kalangan warganet. Banyak yang mencari cara untuk membuat receiptify daftar lagu ala struk belanja ini.

Cara Membuat Receiptify Spotify

Untuk membuat receiptify atau struk belanjaan lagu lagu ini sebenarnya sangat mudah. Namun disini memang tidak menggunakan aplikasi spotify secara langsung.

Receiptify sendiri juga bukanlah aplikasi, melainkan sebuah situs web yang dapat kamu akses. Melalui web tersebut kamu bisa membuat struk belanja lagu milikmu sendiri dengan mudah. Langsung ikuti saja panduan berikut.

  1. Buka situs Receiptify melalui link berikut: https://receiptify.herokuapp.com/
  2. Kemudian kamu bisa langsung login ke dalam akun spotify dengan memasukkan nama pengguna atau email dan juga password.
  3. Setelah itu akan muncul 3 pilihan yang bisa dipilih yaitu last month, last 6 month dan all time. Kamu bisa pilih yang diperlukan.
  4. Pilih waktu yang diinginkan dan setelah itu akan ditampilkan list lagu yang paling sering didengarkan.
  5. Kemudian untuk mendapatkan foto struk belanja bisa klik get image lalu download untuk menyimpannya ke galeri.
  6. Jika sudah sekarang foto tersebut siap untuk dibagikan ke sosial media.

Bagaimana mudah sekali bukan? Dengan mengikuti cara di atas maka sekarang kamu sudah bisa membuat receiptify spotify struk belanja lagu yang lagi viral itu.

Jangan lupa juga untuk membagikannya ke sosial media untuk mengikuti tren ini ya. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Nah itulah tadi penjelasan mengenai cara membuat receiptify spotify list lagu ala struk belanjaan yang lagi ngetren. Jika masih belum jelas bisa masukkan pertanyaan di kolom komentar.

Mungkin sekian dulu yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasinya bisa bermanfaat dan terima kasih.

Sumber Dari:

https://www.parolamas.co.id/
https://padatkarya.id/