Solusi Jika IndiHome Lemot
Uncategorized

Solusi Jika IndiHome Lemot

Solusi Jika IndiHome Lemot – Berikut ini adalah penjelasan dan rekomendasi untuk anda tentang Solusi Jika IndiHome Lemot, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selsai.

Pemakaian WiFi jadi opsi beberapa orang karena tambah murah serta lebih senang dalam terhubung internet. Tetapi WiFi yang lelet sering membuat orang jadi kecewa, apa Kamu merasainya? Jika iya, Kamu harus ketahui Cara menangani WiFi lelet. Dengan demikian, Kamu masih tetap dapat berinternet secara cepat.

Pasalnya ada banyak hal sebagai pemicu WiFi lelet, seperti ada penghambat dinding hingga signal WiFi tidak bisa tembus secara baik, jarak di antara router dengan piranti Kamu terlampau jauh, tidak memberikan dukungan piranti keras tertentu, kebanyakan yang terhubung WiFi, dan lain-lain. Kamu harus ketahui pemicunya terlebih dahulu, supaya bisa menanganinya secara mudah dan tepat.

Supaya kegiatan Kamu memakai internet tidak terusik, Kamu harus ketahui Cara menangani WiFi lelet. Berikut Beberapa Cara yang dapat Kamu kerjakan.

1. Alihkan Router ke Dekat Piranti

Solusi Jika IndiHome Lemot

Siapa yang tahu yang membuat WiFi jadi lelet ialah jauhnya jarak router dengan piranti, hingga untuk menanganinya, Kamu bisa lakukan relokasi atau perpindahan router ke arah tempat yang lebih dekat sama piranti keras yang Kamu pakai. Atau bila ingin berkunjung lebih dulu Kamu dapat bermain internet di tempat dekat hotel WiFi yang dipasang untuk memperoleh akses internet yang lebih bagus.

2. Tempatkan Router di Tempat Tinggi

Cara menangani WiFi lelet seterusnya yakni dengan mengalihkan router ke arah tempat yang semakin tinggi dan tidak terhalangi dengan apa saja. Pasalnya signal tidak bisa tembus bahan konstruksi, hingga dengan menempatkan router di lokasi yang tinggi dan jauh dari dinding atau kayu membuat jaringan menjadi lebih cepat. Disamping itu, menempatkan router di lokasi yang terlampau rendah membuat akses signal terbatas.

3. Re-start Modem atau Router

Cara menangani WiFi lelet yang cukup efisien seterusnya yakni dengan merestart modem atau router. Untuk merestart router atau modem Kamu bisa mematikannya lewat sakelar atau tombol power. Kamu dapat mengambil langsung adaptornya. Tunggu 10 sampai 30 detik saat sebelum dihidupkan kembali.

4. Check Mekanisme Netbook atau Computer Kamu

Jaringan WiFi yang lelet kadang dapat dikarenakan oleh piranti atau mekanisme netbook atau computer yang Kamu pakai sedang mendownload banyak bandwidth, misalkan Windows up-date sedang jalan, banyak tab yang dibuka, sedang menyesuaikan data lokal computer pada service cloud atau yang lain.

Oleh karenanya, Kamu harus menyaksikan pemicunya lebih dulu untuk dapat percepat internet pada netbook atau computer Kamu.

5. Tukar Internet Servis Provider

Cara paling akhir saat Kamu telah lakukan segala hal, tetapi WiFi tetap lelet dan umum terjadi yakni dengan menukar service internet servis provider.

Situs refrensi : IndiHome Lampung

Kesimpulan

Tersebut 5 Cara menangani WiFi lelet secara mudah yang dapat Kamu kerjakan. Untuk menolong memperoleh akses internet yang lebih bagus.