Stakeholder Merupakan Salah Satu Istilah Saham
Umum

Stakeholder Merupakan Salah Satu Istilah Saham

Stakeholder adalah salah satu istilah dalam bahasa Inggris

Stakeholder Merupakan Salah Satu Istilah Saham

Investasi saham dalam bahasa Inggris

Pernahkah Anda berpikir untuk memasuki dunia investasi? Jika Anda pernah berpikir seperti ini, berarti Anda adalah orang yang sangat menyukai tantangan dan juga memikirkan kehidupan masa depan Anda. Anda mungkin sudah sering mendengar tentang investasi. Investasi dapat diartikan sebagai semacam tabungan jangka panjang, yang tentunya akan mendatangkan keuntungan yang besar pada masanya.

Investasi memiliki jenis yang berbeda. Ada jenis investasi tanah, investasi rumah, investasi reksa dana dan juga investasi saham. Investasi saham merupakan salah satu bentuk investasi menarik yang diminati banyak orang. Dari mana ? Tentu saja, berinvestasi di saham pasti memberi Anda hak untuk menginvestasikan saham Anda di suatu perusahaan.

Investasi saham juga dapat diartikan sebagai semacam sarana investasi yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang tua. Dalam bahasa Inggris, saham disebut juga sebagai “stock” atau “share”, yang berarti investasi.
Baca Juga: Apakah UMR Indomaret Gaji? Yuk, lihat daftar gajinya!

Tentunya dengan berinvestasi saham, investor saham (investor) mendapatkan banyak keuntungan finansial, termasuk perusahaan yang menanamkan modal juga mendapatkan keuntungan karena bisnis perusahaan dapat berkembang.
Pasar saham dalam bahasa Inggris

Tentu saja, investasi saham tidak akan pernah habis. Jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari pemilik bisnis maka Anda dapat dengan mudah melakukannya. Tentu saja, tanpa harus membentuk perusahaan, Anda bisa memiliki perusahaan hanya dengan membeli saham di perusahaan tersebut. Istilah stok dalam bahasa Inggris tentunya memiliki arti yang sama dengan istilah stok dalam varian bahasa apapun.

Saham sering dikenal sebagai tanda penyertaan modal atau kepemilikan aset dalam suatu perusahaan. Ketika Anda membeli saham (shares), berarti Anda telah membeli sebagian kepemilikan suatu perusahaan. Apakah bursa saham identik dengan istilah saham? sesuatu yang berbeda tentunya. Pertukaran memiliki arti yang sama dengan pasar. Dari sini dapat disimpulkan bahwa pasar saham sama dengan pasar saham.

Bursa efek memiliki istilah lain yang lebih resmi, yaitu bursa efek. Kalau dalam bahasa Inggris sendiri, bursa ini berarti “bursa saham”. Istilah bursa efek didefinisikan menurut Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal, Bab III. Di bursa atau bursa ini terjadi pertemuan antara penjual produk dan pembeli produk. Adapun kata tukar itu sendiri sering digunakan untuk merujuk pada produk perdagangan yang tidak memperdagangkan produk fisik.
Bagikan lembar dalam bahasa Inggris

Anda mungkin pernah memikirkan tentang term sheet yang ada. Saham atau biasa disebut “saham” atau “stock sheets” adalah bagian dari saham itu sendiri. Memang dalam suatu perusahaan saham (stock) pasti banyak. Tidak mungkin jika perusahaan hanya memiliki 1 saham (stock). Nah, dari 1 lembar itu juga memiliki nilai nominal yang bagus.
Baca Juga: Besaran Gaji UMR Parepare

Jika Anda ingin tahu tentang perhitungan bantalan lembar, Anda perlu tahu lebih banyak tentang bantalan dan juga berbagai komponen yang dikandungnya. Berikut ini adalah contoh sederhana untuk menggambarkan kepemilikan saham (stock).

Sederhananya, Anda dan teman Anda memulai bisnis (usaha patungan) dan modal yang dibutuhkan misalnya Rp 1 miliar. Jika Anda melakukan deposit pertama sebesar Rp. 600 juta dan temanmu Rp. 400 juta, maka susunan kepemilikan sahamnya adalah sebagai berikut:

Anda memiliki 60% (600 juta / 1 miliar)
Teman Anda memiliki 40% (400 juta / 1 miliar)

Jika seluruh modal 1 milyar rupiah diseimbangkan dengan 1 juta lembar saham, maka kesimpulannya adalah:

Perusahaan yang Anda dan teman-teman Anda bangun dikatakan telah menerbitkan 1 juta lembar saham dengan nilai atau harga per lembar saham (lembar saham) Rp 1000 (1 miliar/1 juta).
Anda memiliki 600.000 saham (60% x 1 juta)
Teman Anda memiliki 400.000 saham (40% x 1 juta)

Pemegang saham dalam bahasa Inggris

Seorang investor saham atau pemegang saham, jika disebut sebagai “pemegang saham” dalam bahasa Inggris, memiliki pengaruh yang besar terhadap perusahaan. Semakin banyak saham yang dimiliki pemegang saham, semakin tinggi, besar, dan semakin penting peran pemegang saham.

Sumber ;