Umum

Tempat Wisata di Tulang Bawang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Nama Tulang Bawang kemungkinan jarang-jarang kedengar untuk kelompok pelancong, walau sebetulnya tempat ini lebih banyak berpotensi dalam sektor pariwisata, baik itu pariwisata alam atau non alam.

Beberapa tempat wisata yang ada mempunyai kekhasan dan daya magnet tertentu, hingga penting Anda kenali mengenai beberapa keterangan berkenaan tujuan rekreasi bagus yang berada di Tulang Bawang.

Tempat Wisata di Tulang Bawang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Mungkin bisa berguna saat Anda bertandang ke Kabupaten yang ada di Propinsi Lampung ini, dan berminat untuk menelusuri beberapa spot rekreasi yang ada.

Berikut 10 referensi tempat rekreasi di Tulang Bawang yang bagus sekali untuk Anda datangi saat berlibur.

1. Way Tulang Bawang

Way Tulang Bawang sebagai teritori sungai yang hingga saat ini masih diperkembangkan supaya jadi satu teritori yang lebih prospektif. Sungai ini terhitung ke sungai terluas yang berada di Propinsi Lampung dengan panjang beberapa puluh km dan lebar yang nyaris capai 200 mtr.. Hingga, tidaklah aneh bila bisa memotong Kota Manggala.

Dalam pada itu, tempat wisata ini selalu diperkembangkan, seperti dayung, memancing, perahu hias dan beberapa rekreasi air yang lain. Bahkan juga, sungai ini sering dijadikan tempat perlombaan saat peristiwa penting.

Lokasi: Kuala Teladas, Kec. Dente Teladas, Kab. Tulangbawang.

2. Kota Tua Menggala

Kota Tua Manggala ialah Kota pusat pemerintah yang dipisah oleh saluran sungai Tulang Bawang. Selainnya berperanan sebagai pusat pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, kota ini banyak juga simpan beragam warisan berbentuk bangunan-bangunan monumental warisan Belanda. Kita akan dibawa ke situasi periode lalu jika bertandang ke Kota ini.

Disamping itu, ada lokasi yang bisa mengundang perhatian yakni Pelabuhan Sungai Tulang Bawang dan Pasar Lama yang sebagai bangunan warisan Belanda. Hingga, tempat ini pantas untuk jadi tujuan rekreasi riwayat dan budaya.

Lokasi: Menggala Kota, Kec. Menggala, Kab. Tulangbawang.

3. Cakat Raya

Seterusnya masih sekitar bangunan, Cakat Raya ini sebagai tujuan rekreasi yang simpan beragam jenis keberagaman budaya. Hingga, sering dikatakan sebagai miniatur TMII (Taman Mini Indonesia Cantik) yang ada di Lampung. Ada beberapa rumah tradisi dari beragam wilayah, bahkan juga miniatur beberapa candi yang berada di Indonesia, misalnya Candi Prambanan yang dibikin sama ukuran 9×10 mtr. dengan ketinggian lebih kurang 12 mtr.. Dengan begitu, Cakat Raya banyak didatangi warga karena ada beragam macan spot photo yang bagus sekali dan instagramable tentu saja.

Lokasi: Jl. Lintasi Sumatera, Menggala, Kec. Menggala Timur, Kab. Tulangbawang.

4. Islamic Centre Tulang Bawang

Islamic Centre ini sebagai teritori Mushola Asmaul Husna atau sering dikatakan sebagai Mushola Agung Baitul Sobhur. Selainnya berperanan sebagai rekreasi religius, bangunan mushola ini mempunyai arsitektur ciri khas Lampung yang bisa mempresentasikan 4 marga yang ada di Lampung. Bahkan juga dapat ditemui danau bikinan dengan beragam jenis ikan yang hidup didalamnya.

Itu daya magnet tertentu yang dipunyai oleh Islamic Centre ini, karena selainnya sebagai rekreasi religius termasuk juga ke rekreasi bangunan dan budaya. Hingga beberapa orang yang berminat untuk mendatanginya.

Lokasi: Jl. Raya Panaragan Jaya – Pulung Kencana, Panaragan Jaya, Kec. Tulang Bawang tengah, Kab. Tulang Bawang Barat.

5. Taman Rekreasi Agro Pulung Kencana

Walau sebetulnya tempat ini bukan asli tujuan rekreasi, tapi beberapa pengunjung yang tiba ke arah tempat ini. Ditambahkan lagi ada beberapa sarana simpatisan seperti gazebo dan beberapa warung makanan yang dapat menjadi tempat untuk santai sambil nikmati cantiknya daya tarik alam yang ada.

Teritori ini sebetulnya sebagai Pusat Konservasi Keberagaman Hayati Tanaman dan Buah-buahan Tropis sekalian sebagai teritori riset mengenai bibit-bibit unggul saat sebelum ditebarluaskan ke semua warga atau petani yang berada di Tulang Bawang dan sekelilingnya.

 

Lokasi: Tirta Kencana, Kec. Tulang Bawang tengah, Kab. Tulang Bawang Barat.

6. Rawa Pacing

Tempat wisata Rawa Pancing sebagai salah satunya rekreasi alam yang memiliki jarak lebih kurang 30 km dari teritori Kota Tua Manggala, dapat dilakukan memakai kendaraan individu untuk sampai ke arah tempat ini. Walau akses jalan licin dan berbatu tapi tidak menurunkan ketertarikan pengunjung untuk tiba ke arah tempat ini.

Selainnya tawarkan keasrian alam dan situasinya yang alami, ada juga segerombolan burung yang konon lakukan migrasi dari Asia dan Australia di atas rawa ini saat musim penghujan datang. Hingga, akan untung jika Anda tiba ke rawa ini bersamaan dengan hadirnya burung-burung yang tidak biasa hidup di Indonesia.

Lokasi: Kibang Pacing, Kec. Menggala Timur, Kab. Tulang Bawang.

7. Kuala Teladas

Kuala Teladas sebagai nama dari sebuah daerah atau dusun yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. Sebagian besar warganya memiliki mata pencarian yang serupa yakni budidaya ikan dan udang. Walau tidak diputuskan dengan cara resmi sebagai dusun rekreasi, tapi banyak pelancong yang tiba ke arah tempat ini untuk telusuri saluran sungai Way Tulang Bawang dengan perahu kecil dan sampan.

Disamping itu, banyak pula pelancong tiba ke sini untuk memperoleh hasil tangkapan dari penduduknya berbentuk beragam tipe ikan seperti ikan mas, ikan baung, ikan patin dan beberapa macam udang pada harga yang lebih murah dibanding ikan dan udang yang sudah ditawarkan TPI.

Lokasi: Kuala Teladas, Kec. Dente Teladas, Kab. Tulang Bawang.

8. Daerah Tambak Rawajitu Timur

Hampir serupa dengan Kuala Teladas, tetapi beberapa tempat daerah ini ada di bawah kekuasaan PT AWS (Aruna Wijaya Sakti) sebuah perusahaan tambak udang di Kecamatan Rawajitu Timur. Beberapa penduduknya bekerja sebagai petani tambak di perusahaan ini, dan bekasnya memproses tambak punya individu.

Pelancong yang tiba ke arah tempat ini harus mempunyai izin dari PT AWS, tidak seperti Kuala Teladas di mana pelancong dapat lewat cara bebas telusuri rawa. Meskipun begitu, selainnya daya tarik alam yang alami, Anda bisa juga belanja bermacam jenis hasil panenan tambak yang ada pada tempat ini.

Lokasi: Bumi Dipasena Jaya, Kec. Rawajitu Timur, Kab. Tulang Bawang.

9. Jurang Seribu

Jurang Seribu termasuk sebagai tujuan rekreasi baru yang berada di Tulang Bawang. Awalannya berbentuk jalan setapak yang memotong rawa jadi 2 sisi, tetapi sekarang jalan itu sudah diganti jadi jalan atau jembatan penyambung yang dapat dipakai warga untuk memancing atau pergi bercocok tanam.

Seiring waktu berjalan, sejauh jalan ini ditanam pohon sepang yang mempunyai dahan dan ranting yang rimbun dan dapat membuat seperti lengkungan. Dengan begitu, secara tidak menyengaja tercipta sebuah lorong dengan alami dari dedaunan dan dahan pohon itu. Hingga, banyak pelancong tiba untuk mendokumentasikan peristiwa dengan berpose pada tempat ini.

Lokasi: Tiyuh Panaragan, Kec. Tulang Bawang tengah, kab. Tulang Bawang Barat.

10. Monumen Patung Tugu Rato

Monumen Patung Tugu Rato akhir-akhir ini jadi perhatian dalam sektor pariwisata yang berada di daerah Kecamatan Rawa Kebo, Kabupaten Tulang Bawang. Pembangunan monumen ini diambil dari sebuah cerita yang bercerita membawa pada beberapa saat lalu sering ada raja naga di tempat rawa-rawa di Kecamatan Rawa Kebo ini. Terletak yang ada di persilangan jalan dan teritori vital jadikan monumen ini mempunyai daya magnet tertentu selain antiknya wujud bangunan yang berbentuk patung naga.

Lokasi: Panaragan Jaya, Kec. Tulang Bawang tengah, Kab. Tulang Bawang Barat.

Lihat Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung