Tri hadirkan layanan asuransi Bima
Umum

Tri hadirkan layanan asuransi Bima

Tri hadirkan layanan asuransi Bima

Tri hadirkan layanan asuransi Bima

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dengan visi menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan di Indonesia, selalu menawarkan inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Kali ini, melalui brand Tri, IOH meluncurkan layanan terbarunya, Asuransi Bima.

Layanan ini disajikan dalam kemitraan dengan IOH dan PT. Pialang Asuransi PasarPolis (PPIB) sebagai anak perusahaan PT. PasarPolis Indonesia (PasarPolis), salah satu perusahaan Teknologi Asuransi (Insurtech) terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Setelah sebelumnya meluncurkan layanan eksklusif digital cash advance, Bima Kredit, kali ini kami meluncurkan inovasi digital terbaru untuk pelanggan Tri sebagai bagian dari ekosistem bima+ yaitu Bima Asuransi,” kata Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison. .

Selain itu, Ritesh menekankan bahwa Asuransi Bima bisa menjadi solusi dan memudahkan nasabah Tri mendapatkan layanan asuransi kendaraan dengan harga terjangkau. Diharapkan layanan ini dapat meningkatkan kesadaran konsumen akan solusi asuransi di Indonesia.

PPIB sebagai perusahaan pialang asuransi dan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech menawarkan produk asuransi kendaraan bermotor bekerjasama dengan Jasa Raharja. Pelanggan Tri prabayar dan pascabayar yang ingin mendaftar harus memastikan nomor Tri mereka telah terdaftar dan tervalidasi.

Selain itu, nasabah dapat mengakses aplikasi bima+ dan memilih layanan Bima Asuransi. Pelanggan yang dapat menggunakan layanan ini adalah mereka yang berusia antara 17 hingga 60 tahun yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kendaraan yang berusia tidak lebih dari 10 tahun.

Setelah persyaratan terpenuhi, pelanggan akan diminta untuk membayar premi asuransi pilihan mereka dan menyetujui persyaratannya. Setelah membayar premi, pembelian asuransi secara otomatis diteruskan ke pihak penanggung dan nasabah menerima e-polis di alamat e-mail yang didaftarkan nasabah.

E-polis ini dapat digunakan oleh nasabah untuk mengajukan klaim ke perusahaan asuransi yang bersangkutan. Proses klaim pertanggungan asuransi dapat dilakukan melalui https://policies.pasarpolis.io/. Untuk produk asuransi kendaraan TLO (Total Loss Only), nasabah Tri dikenakan biaya Rp 50.000 dengan masa proteksi 12 bulan.

Pelanggan Tri menerima berbagai jenis penggantian, seperti:

• Meninggal dunia sebesar Rp5.000.000,-

• Biaya pemakaman, maksimal Rp 500.000

• Cacat tetap, maksimal Rp 5.000.000

• Kerugian kendaraan sebesar Rp. 2.000.000.00

• Biaya perawatan, maksimum Rp 500.000

• Kewajiban terhadap pihak ketiga sebesar Rp500.000,-

Kedepannya, Tri juga akan melengkapi layanan Asuransi Bima dengan produk asuransi kecelakaan diri dan solusi perlindungan kendaraan bermotor lainnya. Didukung jaringan Tri 4.5G Pro yang luas dan kuat, mengakses kebutuhan asuransi kini lebih mudah melalui aplikasi bima+.

Untuk syarat dan ketentuan serta informasi lengkap tentang Bima Asuransi, nasabah dapat mengunjungi tri.co.id/Bima-Asuransi atau mengakses aplikasi bima+ yang dapat diunduh dari Google Playstore dan AppStore.

Sumber :