Teknologi

Yang Perlu Ketahui Cara Membuat Link Grup Whatsapp Untuk Undang Teman Masuk

WhatsApp ialah basis perpesanan terpopuler untuk sekarang ini. Karena gampang dipakai dan banyak memiliki feature membuat Whatsapp jadi program perpesanan terbaik. Dan tentu saja karena ada WhatsApp Group adalah feature yang berguna.

Kamu bisa mengobrol dengan beberapa orang bersama di Group WhatsApp. Admin bisa mengundang semakin banyak orang ke group untuk berbicara bersama.

WhatsApp mempunyai feature untuk admin supaya mengundang seseorang untuk tergabung dengan group lewat link group. Pada artikel ini, akan diterangkan panduan mengenai bagaimanakah cara membuat link group whatsapp untuk mengundang orang masuk ke group WhatsApp.

Link Group Whatsapp

Link Group WhatsApp ialah link unik yang dibikin berbeda untuk tiap group Whatsapp. Admin bisa membagi link group whatsapp itu, dan siapa pun bisa tergabung ke group itu dengan mengeklik link itu.

Lalu bagaimana sich langkah membuat link group Whatsapp? Di bawah ini beberapa langkah untuk membikin link Group WhatsApp:

Langkah Membuat Link Group Whatsapp

Untuk membikin link group whatsapp, kamu perlu buka informasi group lebih dulu. Kamu bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Membuka group itu, pastikanlah kamu ialah admin group Whatsapp.
  • Dalam group akan kelihatan tiga titik di pojok atas kanan.
  • Click pada tiga titik itu.
  • Click pada “Informasi Group” ini.
  • Selanjutnya akan terbuka menu Info dan Penataan Group.

Pada informasi group yang telah dibuka, gulir sedikit ke atas. Click dalam menu “Undang lewat link” atau “Invite lewat Link”. Selanjutnya halaman akan ada, dan disitu kamu akan menyaksikan link group Whatsapp kamu.

 

Langkah Membuat Link Group Whatsapp

Kamu bisa mengirimi link group whatsapp lewat WhatsApp, atau mengopi link dan membagi link dengan program lain untuk mengundang orang yang ingin tergabung dalam group whatsapp.

Langkah Tergabung Group WhatsApp lewat Link Group WhatsApp

Selanjutnya bagaimana orang bisa tergabung dengan group whatsapp lewat link group whatsapp yang telah didapat dari tahapan awalnya di atas?

Bila ada yang mengeklik link group whatsapp kamu, akan automatis buka halaman baru dan bertanya apa mereka ingin tergabung dengan group WhatsApp untuk verifikasi. Apabila mereka mengeklik Masuk karena itu mereka akan ditujukan ke WhatsApp dan automatis mengirimi keinginan untuk tergabung dengan Group Whatsapp.

Langkah Hapus Link Group Whatsapp

Kemungkinan ada keadaan di mana, kamu telah mengundang beberapa orang lewat link Group WhatsApp dan saat ini kamu tidak mau ada yang tergabung ke group whatsapp.

Bila kamu pada keadaan ini, tidak boleh cemas, kamu bisa mengulang cara 1 dan 2. Di cara 2, bakal ada pilihan namanya “Cabut Link”. Bila kamu mengeklik menu itu, karena itu link group whatsapp akan terhapus apabila ada seorang mengeklik link itu jadi tidak akan ada kembali.

Penutup

Karena ada feature ini, kamu dapat memperoleh link Group WhatsApp kamu . Maka, kamu bisa mengundang orang untuk tergabung dengan group whatsapp cukup dengan membagi link . Maka, kamu tak perlu menambah orang ke group dengan simpan nomor mereka dan mengundangnya lewat cara manual.

Selainnya feature WhatsApp untuk membagi link group Whatsapp, rupanya kamu dapat membuat link WhatsApp secara chat individu.

 

Bila artikel ini berguna, silakan bagi artikel ini lewat sosial media kamu.

Link Lainnya:

prestigecars.id
thepointofsale.co.id
barco.id
resonansi.id
opensid.id
festivalkopinusantara.co.id
rsiarespati.co.id
automateall.id